Modifikasi Kendaraan Berburu (Hunting)

Keadaan medan terjal dan sulit terkadang membuat kita terpaksa harus naik turun kendaraan untuk mendapatkan hewan buruan kita. Menjelajah alam terkadang menemui kendala yaitu jalanan yg rusak dan susah dilewati.

Disinilah kita perlu peran kendaraan yang mumpuni untuk berburu dan keluar masuk hutan serta cukup tangguh untuk menempuh medan terjal. Awalnya karena hutan ditempat saya kalau musim hujan susah untuk ditempuh akhirnya saya berinisiatif untuk mencoba sedikit kreatif dan “mekso” (jawa:Memaksa) memodifikasi kendaraan saya yang notabene jenis bebek untuk bisa saya pakai keluar masuk hutan. Berikut cerita saya memodifikasi motor saya (Honda Kharisma x 125)

Pertama saya cari dulu acuan modifikasi kendaraan saya, awalnya si pingin seperti Yamaha YZ (Yang warna biru) tapi setelah lama bosen juga akhirnya pindah haluan ke Honda CR85 (Final).

Yang utama saya lakukan ubahan pada kaki-kaki… Peredam kejut depan saya adopsi punya Honda Megapro, sedangkan belakang pakai punya Yamaha MX dipadu dengan Swing arm punya Satria. Rem depan punya orisinil Kharisma, sedangkan belakang pake punya Satria,Pokoknya serba kawin massal…hehehehe

Body dan rangka saya kerjakan sendiri dengan tetangga saya, mulai dari potong kerangka sampai pengecatan semuanya total saya kerjakan sendiri (Biar irit atau Pelit???)

Selesai body giliran mesin, disini yang paling ribet kawan.. Soalnya saya sampai 5 kali bongkar pasang mesin, pertama saya pakai seker besar dengan tujuan biar tenaga tambah gahar..Sayang ga bertahan lama akhirnya jebol. Kedua seker masih pakai punya megapro, cuma pengapian dan karbu saya kasih punya GL pro.. Kayaknya oke sih tapi ga lama jebol juga. Dan begitu seterusnya akhirnya yang kelima kalinya saya pakai Seker kawasaki Kaze oversize 200 plus karbu Jupiter MX new,,,Alhamdulillah sudah hampir 6 bulan aman terkendali.

Sedikit cerita diatas semoga bermanfaat dan buat konco bedilers yang pengen hunting di hutan sebaiknya siapkan segala sesuatunya karena kita tahu hutan kadang bisa jadi teman dan juga bisa juga merepotkan kita.. Selamat berburu..

5 Tanggapan to “Modifikasi Kendaraan Berburu (Hunting)”

  1. ariz Says:

    mbedil ternyata bisa berpengaruh ke tunggangan juga ya..he..

  2. ariz Says:

    telase pinten niku mas?

  3. Jaya Sport Nasional Says:

    Maaf Numpang Lapak nich …. Dari JAYA SPORT NASIONAL
    Aneka Produk Senapan Angin & Assesories Jaya Sport Nasional Toko ONLINE TERPERCAYA, Ada Di Halaman Website JSN : http://www.jsnsporty.com / Hubungi H.Machrur : 0813 25247028


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: